admin

admin

Mudahkanlah, jangan dipersulit!

Walaupun di situasi tidak normal atau masa pandemi Covid 19, tidak menghalangi aktivitas SMAN 1 Kota Bima dalam menjaring peserta didik yang memiliki Kemampuan di atas standar atau dikenal dengan nama Kelompok Cerdas Istimewa (KCI). Kelompok KCI nantinya akan di proyeksikan menjadi kelompok belajar menggunakn Sistem Kredit Semester (SKS) yang akan belajar di SMA cukup 2 (dua) tahun saja. Tahap awal penjaringan menggunakan data Nilai raport SMP/MTSn, tahap berikutnya sekolah melalui Tim Pengembang Kurikulum (TPK) melakukan kunjungan rumah untuk mendapatkan dukungan, persetujuan dan kesanggupan dari orang tua secara langsung. Sehingga nantinya peserta didik yang masuk dalam KCI mendapatkan dukungan penuh dari sekolah dan orang tua (admin)

WhatsApp Image 2020 07 27 at 10.51.41 AM

Tiga Mata pelajaran Hari pertama proses Pembelajaran BDR Tahap II Fase 2 di SMAN 1 Kota Bima melakukan penyampaian materi menggunakan aplikasi ZOOM Meeting. Terlihat semangat beberapa guru dan motivasi dari siswa yang join di Room Meeting yang disiapkan oleh pihak sekolah. Zoom Meeting di awali oleh Guru mata pelajaran Pendidikan Agama, PPKn dan Bahasa Indonesia. Kegiatan ini langsung dipantau oleh Bapak Kepala Sekolah Dedy Rosadi, M.Pd, M.Sc dan didampingi  Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Bapak Taman Firdaus, M.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Bapak Dahlan, S.Pd. Jas. (admin). Zoom Meeting di lakukan di ruang guru menggunakan komputer sekolah yang di siapkan oleh Wakil Kepala Sekolah Urusan Sarpras Bapak Masyhuddin, M.Pd. 

Untuk mengetahui dan mendata beberapa siswa yang bermasalah dengan pembelajaran secara daring pada BDR fase II, maka sekolah melalui Tim Guru BK melakukan kunjungan rumah secara langsung, sehingga permasalahanya bisa di ketahui dan dicarikan solusinya secara cepat dan tepat. Beberapa permasalahan yang ditemukan antara lain, tidak punya Smartphone, Punya Smartphone tapi Rusak, Punya Smartphone tapi tidak punya paket data. pada saat rapat evaluasi Bapak Kepala Sekolah Dedy Rosadi M.Pd, M.Sc. langsung mngambil kebijakan-kebijakan strategis. Beberapa permasalahan tersebut sudah diberikan solusi terbaik oleh sekolah, misalnya meminjam Smartphone orang tuanya, mendatangi teman yang punya akses data, dan melayani secara personal di sekolah dengan tetap menjalankan protokoler pencegahan Covid-19 (admin)

Hasil evaluasi Proses Pembelajaran Belajar dari Rumah Fase 2 di SMAN 1 Kota Bima dari tanggal 13- 25 Juli 2020 terdapat keberhasilan mencapai 90 %. Aplikasi yang digunakan kebanyakan Google Classroom dan Whatsapp. Persentase keberhasilan ini di tinjau dari beberapa instrumen yang dijadikan sebagai indikator. Indikatornya antara lain, Kehadiran Siswa di Google Classroom, Aktivitas siswa mengumpulkan tugas dan Tingkat kepuasan siswa yang diperoleh melalui poling. Walaupun proses BDR ini belum maximal, tetapi sekolah terus melakukan upaya untuk memaksimalkannya. Sekolah melalui TIM guru BK melakukan kunjungan rumah sebagai bentuk upaya untuk melayani beberapa siswa yang belum bisa belajar secara Daring. 
Untuk Persiapan BDR Tahap II Fase 2 tanggal 27 juli - 8 Agustus Sekolah menambah aplikasi ZOOM Meeting agar guru bisa tatap maya dan berkomunikasi secara langsung dengan semua siswanya. Tidak tanggung-tanggung, SMAN 1 Kota Bima mengalokasikan Dana untuk membeli aplikasi Zoom Meeting berbayar sebanyak 5 Akun, untuk memaksimalkan pelayanan proses pembelajaran secara Daring (admin)

Halaman 1 dari 10

Cari

Pengunjung

758287
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
103
756658
27668
758287

Your IP: 52.3.228.47
2020-09-18 11:24