admin

admin

Mudahkanlah, jangan dipersulit!

Rabu, 14 Oktober 2020 05:34

RAPAT KOORDINASI TIM TAHFIDZ

Rapat penyusunan program tahfiz

tah2

Suskes melaksanakan proses pembelajaran dimasa Pandemi Covid-19, SMAN 1 Kota Bima mendapatkan kunjungan dari berbagai sekolah yang ingin di NTB untuk melakukan SISTER SCHOOL. Pelaksanaan Pembalajaran dimasa Pandemi Covid-19 antarai lain SMAN 1 Kota Bima melakukan berbagai macam strategi dan terobosan-terobosan baru. Diantaranya adalah melakukan Proses BDR dengan menggunakan berbagai menggunakan berbagai Platform/Aplikasi misalnya Google ClassRoom, WhatsApp, Zoom Meeting. Pada pelaksanaan BDR semua unsur di sekolah mengambil peran masing-masing untuk mendapatkan data yang akurat. Kepala sekolah bersama wakilnya mengeluarkan kebijakan proses pelaksanaan BDR, Walikelas mengkoordinasikan semua siswa binaanya, guru mata pelajaran mengirim materi pebelajaran pada kelas masing-masing sesuai jadwalnya. Setiap hari baik kepala sekolah, wakil kepala sekolah, wali kelas dan guru memebrikan laporan harian melalui aplikasi Google Form. Dari laporan tersebut akan dievaluasi setiap minggu untuk dilakukan perbaikan. Pelaksanaan Rintisan Kelas SKS 2 Tahun [una dilayani secara Daring. Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) dilakuakn secara Online Penuh, dmana semua siswa mengerjakan soal di rumahnya masing-masing yang di kontrol oleh server di sekolah. PTS menggunakan aplikasi BIMASOFT hasil karya dari Alumni SMAN 1 Kota Bima.Setiap unsur yang ada dalam lingkungan SMAN 1 Kota Bima Bekerja sama dalam menyukseskan beberapa kegiatan tersebut.

pts1

Walaupun di situasi tidak normal atau masa pandemi Covid 19, tidak menghalangi aktivitas SMAN 1 Kota Bima dalam menjaring peserta didik yang memiliki Kemampuan di atas standar atau dikenal dengan nama Kelompok Cerdas Istimewa (KCI). Kelompok KCI nantinya akan di proyeksikan menjadi kelompok belajar menggunakn Sistem Kredit Semester (SKS) yang akan belajar di SMA cukup 2 (dua) tahun saja. Tahap awal penjaringan menggunakan data Nilai raport SMP/MTSn, tahap berikutnya sekolah melalui Tim Pengembang Kurikulum (TPK) melakukan kunjungan rumah untuk mendapatkan dukungan, persetujuan dan kesanggupan dari orang tua secara langsung. Sehingga nantinya peserta didik yang masuk dalam KCI mendapatkan dukungan penuh dari sekolah dan orang tua (admin)

WhatsApp Image 2020 07 27 at 10.51.41 AM

Tiga Mata pelajaran Hari pertama proses Pembelajaran BDR Tahap II Fase 2 di SMAN 1 Kota Bima melakukan penyampaian materi menggunakan aplikasi ZOOM Meeting. Terlihat semangat beberapa guru dan motivasi dari siswa yang join di Room Meeting yang disiapkan oleh pihak sekolah. Zoom Meeting di awali oleh Guru mata pelajaran Pendidikan Agama, PPKn dan Bahasa Indonesia. Kegiatan ini langsung dipantau oleh Bapak Kepala Sekolah Dedy Rosadi, M.Pd, M.Sc dan didampingi  Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Bapak Taman Firdaus, M.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Bapak Dahlan, S.Pd. Jas. (admin). Zoom Meeting di lakukan di ruang guru menggunakan komputer sekolah yang di siapkan oleh Wakil Kepala Sekolah Urusan Sarpras Bapak Masyhuddin, M.Pd. 

Halaman 1 dari 11